8 Feb 2010

Orange Chiffon





Nge-baking Chiffon sebenarnya ini bukan pertama kali ... lha hampir tiap minggu ...
Entah itu yang pesenan, atau buat iseng-iseng cemilan ayah ... aku juga heran kenapa ayah seneng banget ama bolu ini, katanya lembut nggak bikin seret ...dan lebih herannya lagi .. nggak ada kata bosen ...

Jujur aja kalo buat aku sendiri, aku lebih seneng butter cake yang nyeretin .. (hehehe) ... bahkan aku sering kangen bolu kampung itu....

Duluuuu ... sebelum pernah baking chiffon, bayanginnya bikin chiffon ribet, pake bikin adonan pasta, nyampur putih telurnya trus ngebalik loyang panas2 ...
tapi skarang setelah khatam, bikin chiffon itu malah lebih cepat dan praktis dibanding bikin bolu yang lain, masalahnya gak perlu nungguin mixer lama-lama...... cuma aduk-aduk pasta sebentar, mixer putih telur softpeak, tinggal taruh dalam oven...... bisa ditinggal mandi, dandan, becanda ama anak-anak, ngasih instruksi ama asisten, bahkan bisa trima tamu ........ baru lirik oven lagi .... (saking lamanya xixixi...)

Kalo buat sendiri, chiffonnya lebih seneng warna dan rasa gak terlalu rame, tapi kalo buat yang pesenan biasanya mereka lebih seneng rainbow chiffon .... yang lebih gonjreng....

Foto diatas sebenarnya foto chiffon pesenan, tapi karena cuil sedikit, akhirnya aku potong buat sarapan ayah, dan sisanya aku foto buat ikutan tantangan Food Fotography di NCC- in love with food ...
ikutan tantangannya gak jadi, abis dipikir-pikir lha ko gak kelihatan in love nya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar