13 Feb 2010

Cake Ulang Tahun Army milik Faiz



Kali kedua mama faiz pesan birthday cake ....... kali ini untuk jagoannya tersayang ... Faiz ... yang juga teman sekolah anakku yang gede (si abang), cuma beda kelas .
Mintanya tema tentara pake fondan, edible image trus tadinya hiasannya minta mainan tentara aja, .... aku he-eh in, soalnya belum kebayang mo rajin bikin bentuk-bentuk figurine atau yang praktis pake mainan ....

Jauh-jauh hari, aku udah siapin warna-warna army ....
Ternyata saudara-saudara skalian, selama 10 th aku nikah ama tentara dan tinggal di lingkungan tentara, aku baru ngeh banget kalo ternyata corak army dan warna army itu modelnya macam-macam ....

Patokan awal aku pake topi tentara denish, tapi dipikir-pikir ... ko terlalu gelap ??! .... akhirnya aku pindah ke baju ayah, yang lagi digantung, tapi bukan loreng kopassus ....
kenapa bukan loreng kopassus ?? alasannya untuk cake anak-anak sepertinya terlalu berat ...(walah, pake alasan ngeles) .. lagian kan udah bikin warna ijonya .... (khan, males mo ngulang warna aja).

Tapi tetap, kesan kopassus keluar dari list merah dibawah cake ....

Cerita tentang Figurine .....
tadinya aku minta advice buat nempelin edible image ke Mba Yuli kue rumahan (guru spiritual perkuean .... hahaha.. haloo mba)
eh malah beliau ngasih advice dan contoh figurine army lewat mms ....
iseng-iseng, malamnya abis kontrol ke dokter, aku mainan fondan bikin helm tentara, senapan, sepatu tentara, ransel, granat .... itupun minta advice sama denish .... dia yang bilang ini ko begini, bikin ini itu .... hasilnya lumayan juga .... minimal denish dan abang mengenali itu barang apa yang aku bentuk ...

Cerita cover ...
Waktu mengcover cake, aku hampir frustasi ... gimana nggak ... kaya'nya udah ngerasa mo lahiran ..... tapi ternyata fondan warna army kurang, sesuai ukuran cake ....ditipisin sobek ...
alhamdulillah Allah memberi jalan keluar ...... aku masih punya warna hijau daun dan coklat muda yang kalo aku campur lumayan army (jadi apal warna bentukan), aku tambal di tengah (lorengnya aku potong jadi sekeliling hijau tambahan ....)
Jadinya .... taraaaa ...... lumayan mulus, walau cuaca hujan terus ... fondanku lengket ....

Pinginnya kaya cake-cake hasil karya mbak Peni, Mbak Yuli dll yang canggih2 itu, jadi figurine rame gitu, .... tapi mati gaya, abis figurine ditempatkan, rasanya kurang greng gimana gitu ....
tapi yah.. udahlah .... bayiku udah gak sabar minta duduk manis .....

Setelah mo didelivery, baru kepikir ..... kenapa nggak aku tambahin model tali-tali .....biar rame
.. yah udah terlambat .... .. next time lah .. kalo lebih berfikir jernih mungkin lebih cepat tanggap ...

Skarang saatnya latihan bikin figurine .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar