15 Des 2010

Tumpeng Nasi Kuning

Tumpeng nasi Kuning pesenan mama Faiz...
pesennya mendadak ...pesen hari sabtu siang buat minggu pagi jam 6 ... (Phew!) ..

Dan karena sabtu itu di rumah sudah full book pesanan (ada pesanan klapertart, makaroni schotel, pastel, donat), jadinya aku hanya bisa terima tumpeng dengan lauk yang sederhana ....
untungnya mama faiz setuju dengan penawaran seperti itu, dengan alasan toh tumpeng cuma untuk sarapan pagi

(hehehe.. jaman skarang tumpeng juga bisa buat "perayaan" sarapan pagi ya ....)

Porsi tumpeng hanya untuk 10 orang, dengan isi cuma ayam goreng lengkuas, dadar rawis, kering tempe, lalapan dan sambel ....
aslinya sih aku tawarkan nasi kuning komplet dengan menu : nasi kuning, ayam goreng lengkuas, dadar rawis, kering tempe/kentang, sambel goreng ati kentang, telor balado, abon, perkedel kentang, lalapan dan sambel ...
tapi pemesan cuma mau menu itu ...celebration of sarapan ...

Persiapan tumpeng baru mulai jam 8 malem, mulai lipat-lipat daun ... karena dadakan, aku ga nemu sterofoam buat isi tampah ... mo nyuruh asisten udah ga tega ... secara sehari ini aja dia udah bolak balik ke pasar 3 kali, belum termasuk nganter pesenan kue-kue tadi ..
akhirnya daun aku jepret langsung diatas tampah ...dan untungnya karena cuma porsi kecil ... insyaallah tumpeng ga bakal jebol ...
ada kecelakaan kecil di daun...karena buru-buru, daun aku serahkan ke asisten, ehh... sama dia di kukus ...dengan hasil daunnya layu ga rata .... @-@

persiapan tumpeng barengan dengan nungguin cheese cake mateng ... jadi pikirannya udah ga konsen aja...
urutannya sih begini ..: sewaktu ngadonin cheesecake (trus rencana mo ngelanjutin persiapan tampah) .. aku kedatangan tamu .. sehingga adonan aku serahkan asisten, sepanjang aku nemenin tamu ...
Salahku juga ga kontrol .. begitu tamu pulang dan aku cek oven .... WAKS!!! ... cheese cake ku ternyata ditempatkan di rak oven paling atas ... huaaa...
tau dong kalo dilanjutin hasilnya kaya apa ....
so dengan nekat dan semangat juang tinggi ..serta doa komat kamit terus .. cake aku pindah ke rak bawah ...
(huuu...hu...hu.. kalo aku mesti ngulang baking secara itu sudah jam 9 malem, jam berapa bakal kelar ...)

Jam 10 selesai oven...langsung aku balik di atas rak kawat ... dan hasilnya .... TARAAA!!..... alhamdulillah, dan bertepatan tampahku juga selesai ...(persiapan tampah ditinggal-tinggal terus) ...

Bobo sebentar, jam 3 pagi udah bangun lagi buat decor cheese cake dan buat nasi kuning dkk ...

Alhamdulillahi rabbill alamin, semua selesai jam 6. 00 dan delivery jam 6.15 (molor 15 menit dari kesepakatan) ....

Jam 8 dapat bbm ... kalo cheesecake sudah dituntaskan ... tertinggal tumpeng ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar