26 Apr 2009

Birthday Cake punya Rafsya...


Lagi ngedit foto di kantor, tiba2 Yeti (teman kantorku) bilang," Mbak, bisa nggak pesen kue ulang tahun tapi dipotong kecil2 dan dikotakin, jadi nanti Rafsya tinggal bagi aja".
"Bisa aja, mau pesan berapa potong dan kira2 segede apa per piecenya.."
"cuma 18 potong ko', kira2 untuk 2 orang makan aja"
trus aku usulkan ukuran 5x5 per potongnya, dia Ok aja....

Dalam pikiran, Ok nanti aku cari kotaknya di Mayestik (tempat Edi) yang mika gold trus nanti bawahnya di alas kertas alumunium foil dan dipita... wah cantik nya.......kebayang begitu...

tapi ..kenyataan tak seindah impian....ternyata mika gold ukuran 7 x 7 cm cuma ada 12 buah, lha 10 lagi kemana ? Edi janji hari Minggu sudah ada, ato cari di Titan ?
Ternyata sampai minggu pun di Edi dan titan juga belum ada....aduh....padahal pesanan untuk hari Rabu....belum lagi aku mesti buat kue untuk ulangtahun Aline (keponakanku yang centil)...
Akhirnya untuk packaging aku putuskan pake dus cup cake yang aku modifikasi, sing penting tampak cantik....

Prediksi kue dan waktu salah, celaka....lapis surabaya yang udah aku hitung hati2 dimensinya, kloter pertama salah potong...too small...waduh padahal aku udah itung pas...
aku pikir decor kue kecil bakal cepet seperti kue besar....ternyata dengan banyak warna (maunya warna ceria), waktu yang dibutuhkan lebih banyak...
kerja dari jam 22.00, selesai total sampai packaging pas adzan subuh ....gile lamaaa banget....
untuk tukang kue udah tidur 1 jam sebelumnya...kalo gak bisa pingsan di kantor...



alhamdulillah sambutannya yang punya kue menyenangkan......bayaran yang tak bernilai...

2 komentar: